Penyuluhan obesitas lansia ppt

Pemaparan dalam jangka waktu lama akan berakibat pada berbagai gangguan kesehatan, seperti bronchitis, emphysema, dan kanker paru-paru.

Keempat, melakukan aktivitas harian di sungai yang tercemar terjadi akibat terbatasnya akses masyarakat terhadap sarana MCK dan air bersih. Mendorong dan memfasilitasi berfungsinya jaringan kerjasama antar institusi penyelenggara promosi dan mitra potensi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan PTM.

Lapar yang berlebihan atau makan banyak Polyphagia 4. Pencegahan PTM perlu didukung oleh para semua pihak terutama para penentu kebijakan baik nasional maupun lokal.

Mensosialisasikan dan melaksanakan UU Kesehatan yang berkaitan dengan pelarangan merokok di tempat umum. Edisi Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pemeliharaan kesehatan mandiri masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan PTM. Pemberian tambahan gizi hendaklah secara wajar dan menurut ilmu pengetahuan ilmiah.

MATERI PENYULUHAN KEBUTUHAN PADA LANSIA

Biasanya ada riwayat keluarga yang menderita hipertensi ataupun diabetes militus. Intoleransi aktivitas berhubungan dengan inflamasi dan degenerasi sel-sel otot miokard, penurunan curah jantung. Sektor industri merupakan sumber utama dari sulfur dioksida. Kedelapan, pembuangan liar lumpur tinja.

Menurut penelitian di Amerika Serikat, kelompok balita mempunyai kerentanan enam kali lebih besar dibandingkan orang dewasa. Sebagai kunci pokok dalam hubungannya dengan kebiasaan makan adalah menjaga jangan sampai makan secara berlebihan sehingga kekenyangan, makan disertai adanya sayur-sayuran, tidak memakan makanan yang dimasak sampai kelewat matang, makan secara tidak tergesa-gesa, makanan yang memiliki rasa yang ringan, makanan masih dalam kondisi yang segar; memiliki keragaman, dengan kondisi yang sejuk, terdapat pemisahan, disertai dengan pematangan.

Untuk mengetahui cara Penanggulangan Kekurangan Protein D. Di Indonesia prevalensi penyakit jantung koroner menjai semakin tinggi. Obat Hipoglikemik Obat golongan sulfonylurea bekerja dengan cara: Tanda — tanda vital dalam batas normal c.

Pencemaran Lingkungan Pencemaran lingkungan diantaranya pencemaran air, pencemaran tanah, pencemaran udara. Juknis Posbindu PTM secara lengkap dapat didownload di portal pptm. Menjelaskan anatomi fisiologi pankreas 2. Gizi Nutrition adalah suatu proses organisme menggunakan makanan yang dikonsumsi secara normal melalui proses digesti, absorpsi, transportasi, penyimpanan, metabolisme dan pengeluaran zat-zat yang tidak digunakan, untuk mempertahankan kehidupan, pertumbuhan dan fungsi normal dri organ-organ, serta menghasilkan energi.

Di antaranya adalah mempengaruhi fungsi kognitif, kemampuan belajar, memendekkan tinggi badan, penurunan fungsi pendengaran, mempengaruhi perilaku dan intelejensia, merusak fungsi organ tubuh, seperti ginjal, sistem syaraf, dan reproduksi, meningkatkan tekanan darah dan mempengaruhi perkembangan otak.

Serangga dan Binatang Pengganggu Serangga sebagai reservoir habitat dan suvival bibit penyakit yang kemudian disebut sebagai vektor misalnya: Sampai saat ini, Diabetes Mellitus tipe 1 hanya dapat di obati dengan pemberian therapi insulin yang dilakukan secara terus menerus berkesinambungan.

Gaya hidup: Sehingga akhirnya menyebabkan kantung yang terdapat dalam perut menjadi atau mengalami kelemahan jika suplai darah terganggu maka berbahaya dan dapat menyebabkan ganggren. Terdiri dari: Area yang menjadi perhatian adalah diet seimbang, merokok, aktivitas fisik dan kesehatan lainnya yang mendukung.

Pelaku Kegiatan: Kegiatan aktifitas fisik dan atau olah raga bersama, sebaiknya tidak hanya dilakukan jika ada penyelenggaraan Posbindu PTM namun perlu dilakukan rutin setiap minggu. Kekurangan protein murni pada stadium berat menyebabkan Kwasiorkor pada anak-anak dibawah lima tahun balita.Asam urat merupakan penyakit heterogen meliputi hiperurikemia, serangan artritis akut yang biasanya mono-artikuler.

Terjadi deposisi kristal urat di dalam dan sekitar sendi, parenkim ginjal dan dapat menimbulkan batu saluran kemih (Edu S.

Tehupeiory, ). Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi saat tekanan darah berada pada nilai /80 mmHg atau lebih. Kondisi ini dapat menjadi berbahaya, karena jantung dipaksa memompa darah lebih keras ke seluruh tubuh, hingga bisa mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit, seperti.

Tanda dan gejala kanker kolon pada lansia dapat meliputi perdarahan rektal, darah merah atau hitam dalam feces, perubahan kebiasaan BAB (konstipasi atau diare, feses yang mengecil). Tumor dalam kolon kanan dapat menjadi besar dan dapat menyebabkan nyeri tumpul yang samar – samar dan rasa tidak nyaman pada abdomen.

Konsep komunitas menurut WHO tahun adalah suatu kelompok yang ditentukan oleh batas-batas wilayah, nilai-nilai keyakinan dan minat yang sama serta adanya saling mengenal dan berinteraksi antara anggota masyarakat yang satu dengan yang lainnya.

Kebutuhan kalori untuk lansia laki-laki sebanyak kal, sedangkan untuk lansia wanita kal. Bila jumlah kalori yang dikonsumsi berlebihan, maka sebagian energi akan disimpan berupa lemak, sehingga akan timbul obesitas.

Sebaliknya, bila terlalu sedikit, maka cadangan energi tubuh akan digunakan, sehingga tubuh akan menjadi kurus. Scribd is the world's largest social reading and publishing site.3/5(2).

penyuluhan hipertensi awam.ppt
Penyuluhan obesitas lansia ppt
Rated 0/5 based on 7 review